Sabtu, 22 Oktober 2011

SMK MUHAMMADIYAH 02 PEKANBARU

PEKANBARU (RP) - SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru terus berlomba meningkatkan mutunya sebagai sekolah kejuruan yang siap pakai dan bersaing secara kompetitif. Upaya meningkatkan mutu sekolahnya, SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru telah menerima sertifikat ISO 9001:2008.

  Hal ini dipaparkan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Taharudin kepada Riau Pos Selasa (22/6) usai acara penyerahan sertifkat ISO 9001:2008 di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru.
‘’SMK Muhammadiyah 2 adalah salah satu dari 60 SMK di Indonesia yang menerima ISO 9001:2008. Memang bukan yang pertama. Tapi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,’’ tutur Taharudin.
Ditambahkannya, pemberian sertifikat ISO ini menjadi stimulan bagi sekolah untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan.

‘’Memang sudah cukup tertinggal jauh jika dibandingkan sekolah-sekolah lain di Indonesia yang sudah lebih dulu menerima sertifikat ini. Tapi dengan diberikannya sertifikat ini kami akan selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di sekolah kami,’’ ungkapnya.
Menurutnya, sebagai salah satu sekolah yang menerapkan RSBI, kerja sama dengan pihak perusahaan swasta dan pemerintah adalah mutlak adanya.

‘’SMK Muhammadiyah 2 menuju sekolah RSBI. Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran kami banyak menjalin hubungan kerja sama dengan lembaga pendidikan luar negeri dan 203 perusahaan,’’ paparnya.
Taharudin mengatakan, SMK Muhammadiyah 2 juga telah menggaet berbagai pihak dari kalangan dunia usaha sehingga alumni SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru bisa meniti masa depan dengan baik.
Menurut Taharudin, kerja sama dalam rangka menyiapkan masa depan itu disesuaikan dengan bidang dan jurusan yang dipilih, sehingga tidak hanya memberi bekal kemampuan, tetapi juga menampung para alumni SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru.

‘’Lulusan tahun ini, 13 alumni SMK Muhammadiayh 2 Pekanbaru diterima kerja pada perusahaan, yang sebelumnya mereka dimagangkan terlebih dulu,’’ ujarnya.
Sementara Kepala Bidang Pengembangan SMP/SMA Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Adauri yang hadir pada acara penyerahan sertifikat ISO itu mengatakan, sangat tepat apabila SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru melaksanakan sistim manajemen mutu, karena hal ini sesuai dengan anjuran dari Dirjen Pendidikan. Adauri mengatakan pada tahun 2014, diharapkan semua sekolah kejuruan (SMK) di Pekanbaru sudah bersertifikasi.(ilo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar